Cara mencari uang di Internet

Cara mencari uang di Internet versi Aemzone

Mendapatkan uang di internet ternyata lebih dari sekadar jualan barang di onlinemarketplace. Kalau mau ditelusuri lebih jauh, ada beberapa cara mendapatkan uang di internet yang untungnya bisa menyamai UMR. Bahkan, cara mendapatkan uang tersebut bisa jadi pilihan bagi yang lagi cari-cari kerja sampingan.

Hitung-hitung dengan melakukan beberapa cara berikut dapat membantu Anda dalam pemenuhan kebutuhan setiap bulannya. Kebutuhan pokok, kebutuhan keluarga, kebutuhan pribadi, kebutuhan asuransi, simpanan, dan investasi setidaknya mesti tercukupi demi terwujudnya hidup mapan.

Sebab sudah pasti tidak ada yang mau hidup melarat di hari tua nanti, termasuk Anda sendiri, bukan?

Nah, bagi Anda yang kebetulan punya tujuan yang sama yaitu ingin hidup mapan alias merdeka finansial, inilah cara mendapatkan uang di internet yang dijamin cocok buat kerja sampingan.

1. Mendapatkan uang di internet dari Youtube / jadi Youtuber

Anak jaman Now pasti tau dengan youtube. Dan sebagian dari mereka pasti ada yang menginginkan jadi youtuber.
Apakah YouTube/youtuber benar-benar bisa menghasilkan uang dan menjadi karir utama dalam hidup?

let’s make it clear, YouTube tidak akan bisa menjadi pekerjaan utama/karir yang menghasilkan jika Anda tidak memiliki jutaan views setiap bulannya (ya Anda tidak salah baca JUTAAN VIEWS/BULAN), saya punya channel YouTube yang memiliki ratusan ribu views per bulan, jadi saya berani bilang hasilnya tidak akan cukup untuk menghidupi biaya kebutuhan sehari-hari (cuma buat jajan).

Sebagian dari Anda bertanya: Bagaimana cara mendapatkan uang yang banyak dari YouTube?

Jawabannya adalah iklan. Iklan ini ada banyak jenisnya, bisa melalui endorse, paid promotion, cross promote, featured brand, dan AdSense. Tapi sayangnya segala jenis iklan endorse/brand hanya berlaku jika Anda sudah terkenal atau memiliki nama besar, biasanya brand hanya mau kerja sama dengan mereka yang memiliki setidaknya puluhan-ratusan ribu subscriber, jadi untuk para konten kreator kecil dan menengah harapan satu-satunya untuk memonetize video mereka adalah dengan Google AdSense.

Baca juga : cara menjadi youtuber

2.Mendapatkan uang dari internet dari blog / artikel

Blog adalah salah satu media paling murah dan mudah yang bisa digunakan banyak orang untuk menuliskan sesuatu. Dengan blog, kamu bisa menceritakan semua hal yang ingin kamu tulis. Ada beragam jenis blog yang bisa kamu jadikan tema misalnya blog travelling, blog review produk, blog tutorial, blog resep masakan ataupun blog yang isinya pengalaman pribadi. Nah, kebanyakan orang suka malas untuk nge-blog karena nggak ada duitnya. Banyak orang berpikir bahwa menulis blog hanya akan menyita waktu dan tidak menghasilkan uang. Namun, tahukah kamu bahwa ada cara menghasilkan uang dari blog?

Berikut beberapa langkah dasar yang ditempuh  dari kebanyakan blogger.

Membuat blog
Menghasilkan konten yang bermanfaat
Menemukan pembacaMembangun kedekatan dengan pembaca yang datang ke blog Anda
Mulai menghasilkan uang dari jumlah pembaca yang ada.

Baca juga: Cara membuat blog dengan mudah

Terdengar mudah bukan? Pada beberapa level, prosesnya cukup sederhana tapi Anda akan ketahui lebih banyak setelah Anda jalani.

Dari mana blog bisa mendapatkan uang, ya tentunya dari iklan.

3. Memdapatkan uang di internet dari bitcoin (cryptocurency)

Mungkin untuk hal yang satu ini cukup banyak orang yang tidak mengenalinya, karena di indonesia bitcoin masih belum legal, Namun juga tidak ilegal. Hal ini di karenakan pasar bitcoin ( coin crypto lainnya) harganya mudah berubah atau tidak stabil. Namun di beberapa negara bitcoin legal dan menjadi alat tukar seperti uang.
Bagai mana kita medapatkan uang dari bitcoin?
Yaitu dengan cara investasi, mining /menambang, faucet, airdrop, bounty dan jual beli bitcoin (cryptocurency)

Harga Bitcoin jika di lihat dari waktu kewaktu terus naik. Dari awal di perjual/ belikan pada tahun 2009 harga 1BTC (bitcoin) adalah sekitar Rp 1.300
Dan di tahun sekarang 2018 harga 1BTC bisa mencapai kurang lebih Rp 100.000.000.
Apakah benar? Ya, itu memang benar.
Bayangkan jika kamu memliki 100BTC di tahun 2009 dan menjualnya di tahun ini. Mungkin kam sudah menjadi jutawan. Hehe
Baca juga : Cara Bermain Bitcoin

4. Mendapatkan Uang di Internet dari Survei



Survei Online Jadi Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet

Pernah mengisi sebuah survei? Melakukan pengisian survei yang satu ini  sedikit berbeda dengan yang pernah Anda lakukan, termasuk mengisi survei semasa sekolah dulu. Sebab Anda akan mendapatkan uang dengan ikutan survei online.

Bagaimana caranya? Anda hanya perlu mengisi survei-survei yang ingin diisi. Setelah itu, ada poin sebagai reward karena Anda telah menyelesaikan survei online tersebut. Poin-poin yang Anda kumpulkan ini nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Cocok bukan buat jadi kerja sampingan?

Berminat untuk berpartisipasi dalam surveionline? Anda bisa mendaftarkan diri ke beberapa situs survei online yang dijamin memberikan bayaran, seperti ViewFruit, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWorld, GlobalTestMarket, Mobrog, dan SurveyOn. Penting bagi Anda mengetahui aturan-aturan yang berlaku di situs-situs survei onlinetersebut.

5. Mendapatkan uang di Internet dari aplikasi


Indonesia termasuk negara tertinggi tentang penggunaan smartphone. Salah satu yang merajai sistem smartphone yakni Android. Kebanyakan pengguna memanfaatkan smartphone-nya untuk eksis di media sosial.

Kalau mau jeli, sebenarnya banyak yang bisa kita lakukan dengan smartphone lho. Salah satunya menghasilkan pundi-pundi uang dengan mudah dan cepat. Yang kamu butuhkan hanya kuota dan smartphone dengan memori lumayan besar.

Bahkan hobi main games lewat telepon genggam bisa jadi ladang uang.

Bagai mana cara mendapatkan uang dari aplikasi smartphone? Ada banyak caranya salah satunya ialah mendownload aplikasi, menggunakan aplikasi, mengisi survey, ataupun bermain game.

Itu tadi cara mendapatkan uang di internet yang bisa Anda lakukan sebagai kerja sampingan. atau hanya iseng-iseng untuk mengisi waktu luang.

Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikomentar atau hubungi admin, dan tinggalkan kritik dan saran yang membangun terimakasih

Baca juga : Cara mendownload aplikasi berbayar dengan gratis

Baca artikel lainnya :
Download game dan mod game gratis
Info bitcoin dan Criptocurency
Tutorial Mencari uang di Internet dan tutorial lainnya 
Tips dan Trick lainnya

20 komentar untuk "Cara mencari uang di Internet"

  1. Mantap gan. Ane lagi jalanin no 2 dan 3.

    BalasHapus
  2. Thanks infonya jangan lupa mampir di arisantiwe.com

    BalasHapus
  3. Masih fokus nyari duit di dunia nyata gan 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ini lebih disarankan buat smapingan mas bro. Iseng2 ngisi waktu luang hehe

      Hapus
    2. Saling follOW gan... Sebagai pendatang baru Ane butuh masukan.

      Hapus
  4. Mantap jiwa..
    Semua ulasannya bermanfaat

    BalasHapus
  5. udah pernah dicoba semua tapi belum panen

    BalasHapus
  6. Masih sibuk nyari uang didunia nyata sih bg, paling dunia blog cuma make shortlink tapi belum kekumpul2 sampe sekarang 😢

    BalasHapus
  7. Wah aku pengen tuh jadi youtuber. Tapi kayaknya spek netbook yang nggak ngangkat deh.

    BalasHapus
  8. Sebelum lari ke dunia blogger , youtube adalah tujuan saya selemumnya...

    BalasHapus
  9. Dari ke lima cara tersebut yang lebih mudah cara yang ke berapa ya gan?

    BalasHapus
  10. Mencari uang dari survey itu cape tauuu.. Hehe

    BalasHapus
  11. yang paling saya suka yaaaa nomer dua dan nomer 3 .... selama ini saya berkicimpung di dunia artikel sama crypto .. ya lumayan lah hasilnya :)

    BalasHapus
  12. Cara menambangnya gimana gan untuk mata uang crypto...

    BalasHapus