Cara menjadi Selebgram


Tips dan Trick menjadi selebgram.
Cara Menjadi Selebgram.

Apa itu selebgram? Selebgram adalah singkatan dari selebriti-instagram. Jadi Selebrgam adalah seorang yang menjadi selebriti yang public figure yang ada di media sosial Instagram. 

Biasanya yang disebut sebagai selebgram adalah seorang pengguna akun Instagram dengan ribuan bahkan jutaan followers dengan following yang lebih sedikit dibandingkan dengan followers yang dimiliki.

Tidak hanya mengandalkan followers yang berlimpah, namun para selebgram ini sekali membagikan foto atau video pasti digandrungi banyaknya likers dan comments. Hal inilah yang membuat pemilik akun Instagram (selebgram) menjadi sangat terkenal walaupun selebgram tersebut bukanlah artis atau idola yang kerap muncul di layar kaca (televisi).

Dengan banyaknya followers, likers, dan juga komentar membuat para selebgram ini memiliki fans. Dan tahukah kamu bahwa menjadi seorang selebgram bukan hanya bisa mendapatkan fans semata? Dengan menjadi selebgram kamu bisa meraup keuntungan jutaan rupiah dengan banyaknya yang menawarkan barang-barang endorse
Jika kamu ingin menjadi selebgram, maka kamu harus memperhatikan beberapa hal penting. Nah, kali ini saya akan memberikan tips dan trik cara jadi selebgram.

1. Punya banyak akun Media Sosial

Langkah pertama untuk menjadi selebgram tentunya kamu harus punya akun Instagram, dan didukung juga beberapa media sosial besar lainnya. 
Selain di Instagram, buatlah akun di Facebook, Twitter, dan YouTube. Ketiga media sosial ini adalah standar media sosial yang paling banyak digunakan selebgram saat ini.
Tujuannya adalah untuk mempromosikan akun Instagram kamu sehingga semakin banyak yang kenal dan mau follow.

2. Memposting foto dan video yang berkualitas dan unik.

Tips berikutnya cara jadi selebgram adalah dengan memposting konten foto dan video ke akun Instagram kamu secara konsisten. Jangan lupa tambahkan hashtag yang sesuai dengan konten yang kamu unggah.
Dalam hal kualitas konten, sebaiknya selalu memposting foto dan video yang berkualitas standar atau berkualitas HD. Biasanya orang menyukai foto-foto yang kualitas tinggi dan enak dilihat. 

3. Membuat profil yang menarik dan memperbanyak followers.

Selain kamu harus upload foto-foto berkualitas, kamu juga harus membuat sebuah profil akun Instagram yang menarik dan membuat orang ingin mem-follow akun Instagram kamu.
Kamu bisa menuliskan sebuah bio menarik di akun Instagram kamu atau kamu juga dapat mengatur foto-foto yang kamu upload agar terlihat rapih dan menarik ketika orang-orang membuka profil kamu. Hal ini akan membawa daya tarik sendiri yang akan membuat Instagram kamu dibanjiri oleh followers dan juga likers.
Semakin banyak jumlah followers yang kamu miliki maka semakin besar peluang kamu menjadi Selebgram. Jumlah Followers memang menjadi inti dari strategi cara menjadi Selebgram ini. Tapi pastikan bahwa kamu memiliki followers dengan akun asli dari pengguna aktif bukan akun robot atau akun jadi-jadian alias palsu.

4. Membuat caption atau deskripsi foto yang menarik.

Selain foto yang kamu upload itu berkualitas dan menarik, kamu juga harus menuliskan deskripsi atau caption dalam foto tersebut dengan kata-kata yang unik dan menarik.
Tulislah caption atau deskripsi yang menggambarkan diri kamu dan juga maksud dari foto tersebut.
Buatlah deskripsi yang singkat, jelas, padat, dan juga menarik. Tidak jarang para followers akan melihat dan tertarik karena deskripsi atau caption yang kamu buat.

5. Gunakan fitur Hastag

Penggunaan hashtag yang optimal adalah salah satu cara menjadi selebgram dengan cepat dan mudah. Alasannya, dengan menempatkan hashtag yang tepat pada setiap postingan maka postingan tersebut akan dapat dilihat lebih banyak orang di seluruh dunia.
Pastikan hashtag yang kamu cantumkan adalah hashtag yang tepat dan sesuai dengan diri kamu juga foto yang kamu upload.
Hashtag yang kamu gunakan akan berpengaruh dalam pencarian di Instagram. Jika hashtag yang kamu cantumkan itu tepat dan sesuai, otomatis foto yang kamu posting akan mudah terdeteksi oleh orang lain. Jika orang-orang menyukainya, kemungkinan besar orang tersebut bisa menjadi followers dan juga likers sejati kamu.
Namun, kamu tidak boleh membuat hashtag secara sembarangan karena bisa dianggap melakukan spam. Ada cukup banyak akun IG yang disuspend karena kegiatan spam, sebaiknya hindari itu.

6. Jadwalkan postingan

pemilihan waktu memang akan bisa juga membuat sukses tidaknya kamu sebagai Selebram. Mengapa demikian? Sebab semakin tepat waktu yang kamu pakai untuk menggunggah gambar guna menarik followers mengklik tombol suka maka semakin sukses kamu sebagai selebgram. Maka dari itu pastikan momentum waktu ini juga menjadi perhatian kamu.
Gunakan waktu-waktu dimana orang-orang menggunakan akun Instagram-nya seperti pada pagi hari, sore atau malam hari. Dengan hal ini maka akan semakin banyak orang yang datang ke akun Instagram kamu.

7. Berkolaborasi dengan selebgram lain.

Ini adalah cara yang cukup efektif. Jika kamu ingin menjadi seorang selebgram, cobalah untuk berinteraksi dan berkenalan dengan sesama selebgram lainnya. Jika perlu, kamu bisa membuat kolaborasi yang unik dan juga menarik. Hal tersebut akan menarik orang-orang untung memfollow akun instagrammu
Karena, jika kamu memiliki hubungan yang baik dengan selebgram lainnya, otomatis kamu akan dipandang sebagai seorang selebgram yang ramah. Tak hanya itu saja, bahkan kamu bisa melakukan suatu hal yang kreatif dan inovatif dengan selebgram lainnya. Misalnya membuat video, atau membuat song coveratau hal unik lainnya.


itulah beberapa tips cara menjadi selebgram.
Kamu bisa mencobanya, jika kamu ingin menjadi selebgram...

Posting Komentar untuk "Cara menjadi Selebgram"