Cara agar kuota internet hemat


Tips menghemat dan membatasi penggunaan kuota internet

penggunaan internet sudah menjadi kebutuhan manusia di zaman ini, terutama bagi generasi muda, dan pembisnis online.
Dengan semakin banyaknya kelebihan yang ditawarkan jaringan internet memang membuat banyak orang tertarik memanfaatkannya. Mulai dari mencari tugas sekolah, curhat di media sosial, bermain game, hingga ngeblog dan berjualan via toko online merupakan beberapa aktivitas yang bisa dikerjakan dengan menggunakan jaringan internet. 

Beragam kemudahan dan kecepatan ini, akhirnya menjadikan internet banyak disukai dan penggunanya makin bertumbuh setiap tahunnya.
Namun untuk menggunakan internet, kita membutuhkan kuota internet. Dengan stock data ini maka aktivitas di dunia maya pun bisa kamu jalankan. 

Kuota internet yang harus dibeli membuat penggunaya harus ekstra hemat untuk menggunakannya. Tapi sayangnya tidak banyak orang yang bisa melakukan penghematan kuota ini dengan baik. Akibat terlalu asyik di dunia maya mereka tidak bisa mengontrol kuota yang dimilikinya.

 Apalagi dengan berbagai jenis dan merk smartphone yang didalamnya tersedia beragam aplikasi yang menarik, dan ada beberapa aplikasi yang berjalan di belakang layar di mana membuat smartphone Anda menjadi lebih cepat karena bekerja juga akan terus menyedot data internet. Hal itu akan menyebabkan penggunaan internet menjadi lebih lelet dan boros, pastinya akan membuat kamu semakin kesal.
Nah. Disini saya akan memberikan tips bagai mana cara nya menghemat kuota internet!

1. Membatasi penggunaan data internet dengan fitur grafik Bawaan android

Pada umumnya, hampir semua jenis smartphone telah menyediakan fitur untuk membantu kamu membatasi pemakaian data internet kamu.
Biasanya berada di bagian setting / pengaturan, Lalu masuk di bagian penggunaan data.
Nah disitu kamu bakalan menemukan fitur grafik. Dimana kamu bisa membatasi pemakaian kuota, dan membuat peringatan ketika sisa kuota internet kamu sudah dalam batas yang kamu tentukan.
Dan jika sudah melebihi batas jaringan internet kamu akan otomatis mati / off.

2. Membatasi penggunaan data internet yang berjalan di belakang layar menggunakan fitur bawaan android.

Terkadang aplikasi yang kita tutup bisa saja berjalan sendiri atau menggunakan data internet tanpa kita ketahui, dan biasanya itu menghabiskan cukup banyak kuota internet kita. Untuk menghematnya kita menggunakan fitur bawaan android yang berad di bagian pengaturan / setting dan pilih penggunaan data, untuk hp samsung biasanya berada di bawah grafik batas kuota.

Supaya aplikasi tidak berjalan sendiri di balik layar, kita tinggal klik aplikasinya lalu klik tombol batasi. agar aplikasi tidak aktif saat kita tutup. Di setiap smartphone mungkin caranya berbeda.

3. Menggunakan aplikasi kompressi data

tips menghemat kuota internet adalah dengan menggunakan aplikasi yang bisa melakukan kompresi data tentuna berguna untuk menghemat kuota internet. Salah satu aplikasinya adalah operamax, Onavo Extend, dan aplikasi lainnya.

aplikasi ini bekerja dengan cara menganalisa semua aplikasi yang ada pada perangkat Android kamu. Meski aplikasi terkadang aplikasi sejenis ini tidak dapat melakukan kompresi video, namun tetap akan mampu menjadi pilihan yang tepat apabila kamu ingin menghemat kuota internet.
Demikian tips cara menghemat kuota internet dari saya,
Karena menghemat kuota internet sama dengan menghemat pengeluaran kamu!
Jika ada tips lainnya yang kamu gunakan, bisa kalian share tips kalian di komentar...

Posting Komentar untuk "Cara agar kuota internet hemat"